0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wartawan Sragen Salurkan 12 Tangki Air Bersih

timlo.net/agung widodo

Direktur Utama BKK Karangmalang, Widodo, mengisi air ke ember warga dari mobil tangki di Desa Katelan, Kecamatan Tangen.

Sragen – Komunitas Wartawan Sragen bersama BPR BKK Karangmalang melakukan drooping atau penyaluran air bersih ke sejumlah wilayah yang mengalami kekuragan. Drooping air oleh insan pers Sragen ini merupakan kali kedua setelah pada tahun lalu juga melakukan hal serupa.

“Untuk kali ada 12 tangki air bersih yang kita salurkan ke wilayah utara bengawan bersama dengan teman-teman wartawan yang bertugas di Sragen,” kata Direktur Utama BPR BKK Karangmalang, Widodo di sela-sela drooping air bersih di Dukuh Brakbunder RT 11, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sabtu (3/10).

Widodo mengatakan, selain di Kecamatan Tangen, penyaluran air bersih juga dilakukan di Jenar, Gesi dan Kecamatan Mondokan. Bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa sosial wartawan dan BKK kepaada masyarakat utara bengawan yang selama musim kemarau kekurangan air.

Salah satu warga Dukuh Brakbunder, Jayem (30) menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Komunitas Wartawan Sragen yang telah memberikan bantuan air bersih.

“Sebenarnya pernah ada juga yang kasih air, tapi masih kurang. Terutama untuk kebutuhan masak dan mandi,” ujarnya.

Tri Rahayu, salah satu wartawan media cetak, mengatakan, dipilihnya Dukuh Katelan untuk drooping air adalah untuk mengobati rasa kecewa warga setempat yang mengharapkan adanya bantuan air bersih. Sehari sebelumnya memang ada instansi yang menjanjikan akan memberikan bantuan air, tapi setelah ditunggu warga ternyata tidak datang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge