0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bripda Taufik Ismail Terancam Dipecat

timlo.net/nanin

Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Pangabean, mendatangi rumah duka korban pengananiayaan Edi Susanto di Blagung, Simo, Boyolali

Boyolali — Tersangka penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, oknum anggota polisi, Bripda Taufik Ismail (23), terancam dipecat dari keanggotaan Polri. Sementara jajaran Reskrim Polres Boyolali, menambah jeratan pasal, yakni menyertakan Pasar 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean, Senin (5/10) siang, mendatangi kediaman korban penganiayaan yang meninggal Minggu sore, Edi Susanto. Kapolres menegaskan, menyerahkan proses hukum sepenuhnya tersangka Bripda Taufik kepada Polres Boyolali.

“Pelaku harus ditindak secara profesional. Untuk sidang kode etik nanti menunggu putusan pengadilan, jika hukumannya lebih dari tiga bulan otomatis yang bersangkutan akan dipecat dari Polri,” tegas Windro.

Tersangka Bripda Taufik Ismail, baru bertugas sebagai polisi sekitar tiga tahun di unit Sabhara Polres Wonogiri.

Sementara itu Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono menyatakan, telah berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Boyolali terkait penanganan kasus tersebut. Sebab korban akhirnya meninggal dunia. Selain itu surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) kasus ini sudah diserahkan ke kejaksaan.

“Pasal yang dikenakan diubah, semula Pasal 170 KUHP ayat 2 tentang pengeroyokan yang menyebabkan korban luka berat, saat ini dirubah Pasal 170 KUHP ayat 3 yakni yang menyebabkan matinya seseorang,” jelas Kapolres.

Seperti yang diberitakan, kasus penganiayaan pembakaran terhadap Edi Susanto dilakukan enam orang tersangka. Selain tersangka Bripda Taufik, lima tersangka lainnya yakni AR (26), SB (25), NC (18), EAS (24), dan MM (25). Mereka warga Desa Kedunglengkong dan Blagung Kecamatan Simo, yang masih tetangga bahkan terhitung kerabat korban.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge