0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mayat Wanita Tanpa Kepala Gegerkan Lereng Andong

dok.merdeka.com

penemuan mayat wanita tanpa kepala

Timlo.net – Sesosok mayat wanita tanpa kepala ditemukan di Lereng Gunung Andong, tepatnya Dusun Kembangan, Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Penemuan ini bermula saat Sabit (55), warga setempat mencari rumput berjarak satu setengah kilometer dari permukiman warga, Minggu (4/10) sekira pukul 20.30 WIB.

“Saya sedang cari rumput, buat ngasih makan ternak di rumah, eh lha kok ada tubuh tanpa kepala. Saya kaget,” ungkapnya, Senin (5/10).

Dia lantas melaporkan ke kepala dusun, kemudian dilanjut laporan ke polisi. Petugas Polsek Grabag lantas menuju ke TKP, serta petugas Inafis Polres Magelang melakukan identifikasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, wanita yang ditemukan tewas berumur sekitar 25 tahun. Di sekitar tempat kejadian, seminggu yang lalu warga juga menemukan tas berisi pakaian ganti beserta peralatan kecantikan.

Kapolsek Grabag AKP Busro mengatakan, mayat tanpa identitas tersebut, diduga pendaki Gunung Andong yang jadi korban pembunuhan.

Menurut hasil pemeriksaan sementara, korban meninggal sudah sepuluh hari lebih sehingga kondisi jasad sulit dikenali.

“Jasad belum bisa kenali. Dugaan tewasnya korban sudah sekitar 10 hari lebih. Makanya langsung kita kirim ke RSUD Sardjito Yogyakarta untuk diidentifikasi. Dugaan sementara korban pembunuhan,” terangnya.

Dengan bantuan warga, mayat wanita pendaki dengan tinggi badan sekitar 160 cm, mengenakan baju biru bergaris merah itu dievakuasi menuruni Lereng Gunung Andong.

Medan yang terjal membuat warga beserta tim SAR dan polisi baru berhasil mengevakuasi jasad korban Senin (5/10) dinihari tadi.

Saat ini, jenazah sudah ada di RSUP Sarjito Yogyakarta untuk keperluan autopsi. Kasus penemuan jasad wanita pendaki yang diduga korban pembunuhan ini sedang ditangani Polres Magelang.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge