0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Klaten, Surat Suara Didistribusikan Akhir November

(Ilustrasi) Pilkada (dok.timlo.net/ist)
Klaten —┬áKomisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten mulai menyiapkan tahapan perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara. Logistik pemilu tersebut disiapkan untuk Pilkada Klaten 9 Desember mendatang.
“Ini surat suara sudah kita produksi. Pertengahan atau akhir November, Insya Allah kita distribusikan,” kata Divisi Pemantau, Pemungutan dan Perhitungan Suara KPU Klaten, Joko Hadi Siswanto, Senin (5/10).
Sesuai Peraturan KPU (PKPU), dijelaskannya, surat suara akan dicetak sebanyak jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) ditambah 2,5 persen surat suara cadangan. Adapun DPT yang telah ditetapkan dalam rapat pleno terbuka, Kamis (1/10) lalu, sebanyak 1.037.875 pemilih.
Selain itu, pihaknya telah menyiapkan 1.880 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 391 desa dan 10 kelurahan di 26 kecamatan se-Klaten.
“Pengadaan perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara di antaranya formulir, segel, gembok, surat suara, dan kotak suara. Untuk kotak suara kita sudah memilikinya yakni sebanyak 22 ribu. Sehingga kita hanya perlu pengadaan gembok, segel, dan formulir,” jelasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge