0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Umumkan Usulan Pemberhentian Bupati-Wabup Klaten

Penandatanganan berita acara pengumuman pemberhentian bupati wakil bupati Klaten ()
Klaten —  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Klaten mengumumkan usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Klaten periode 2010-2015. Hal itu terungkap dalam rapat paripurna dewan, Senin (5/10).
“Sesuai penjelasan pasal 79 ayat 1 undang undang 23 no 14 tentang pemerintahan daerah, pemberhentian kepala daerah diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna,” ungkap Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, Senin (5/10).
Ditambahkan, DPRD mengusulkan pemberhentian tersebut kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Jawa Tengah untuk mendapatkan penetapan pemberhentian bupati dan wakil bupati Katen.
Adapun masa jabatan Bupati Klaten Sunarna dan Wakil Bupati Sari Hartini akan berakhir pada 2 Desember 2015. Keduanya diangkat memimpin Klaten serta disahkan oleh Mendagri pada 1 November 2010 silam.
“Itu hanya mekanisme administrasi yang harus dilakukan. Mendagri menerbitkan surat pemberhentian pengumuman dari DPRD. Ini tidak ada pejabat sementara (bupati), kalau pun ada ya setelah tanggal 2 Desember,” tambah Agus.
Dalam sidang paripurna tersebut berlangsung penandatanganan berita acara pengumuman pemberhentian bupati wakil bupati oleh pimpinan DPRD Klaten yang disaksikan langsung Sunarna dan Sri Hartini.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge