0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Upload Video Dugaan Suap Polisi, Elanto Punya Maksud Apa Sih?

dok.merdeka.com

Video dugaan suap yang melibatkan polisi

Timlo.net – Elanto Wijoyono mengunggah video dugaan suap kepada polisi lalu lintas di Yogyakarta. Video tersebut diunggah supaya masyarakat juga berani melakukan hal serupa tanpa takut terhadap UU ITE.

“Apa yang saya lakukan lebih pada mengajak masyarakat yang berani mengunggah video untuk tidak takut bersuara karena adanya UU ITE, seperti yang terjadi di Ternate,” kata Joyo, Minggu (4/10).

Joyo mengaku gencar tengah melakukan kampanye melalui media sosial agar masyarakat berani mengungkapkan kebenaran. Hal itu dilakukan supaya masyarakat bisa menjadi kontrol terhadap aparat dan penguasa.

“Orang akan menganggap saya menyudutkan Polantas, tapi bukan itu poinnya. Kebetulan saja itu. Nanti akan diperluas ruang publik lainnya seperti Bupati atau Walikota, bisa siapa saja jika terkait kepentingan publik yang terindikasi korupsi. Ini contoh untuk masyarakat, salah satu cara yang bisa saya lakukan seperti ini,” terangnya.

Dia juga ingin meyakinkan masyarakat bertindak sesuatu yang benar tidak perlu takut. Meski ada bayangan kriminalisasi UU ITE, tapi dia meyakini peraturan ada untuk mengawasi bukan mengkriminalisasi.

“Masyarakat harus berani menyampaikan ke ruang publik atau media sosial sifatnya untuk konfirmasi. Jika ada yang salah bisa digunakan untuk memperbaiki,” tegasnya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge