0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPK Segera Periksa Surya Paloh

dok.merdeka.com

Surya Paloh

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana memeriksa Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Dia diperiksa terkait kasus suap hakim dan panitera di PTUN Medan dengan tersangka Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nonaktif Gatot Pujo Nugroho.

Pelaksana tugas Wakil Ketua KPK, Indriyanto Seno Adji mengungkapkan, pihaknya tengah mengkaji keterangan dari sejumlah saksi untuk memintai keterangan Paloh.

“Perlu tidaknya kehadiran pemeriksaan SP ( Surya Paloh) akan dikaji minggu depan,” kata Indriyanto, Senin (5/10).

Namun Indriyanto juga tidak membantah jika KPK terus mendalami pertemuan antara Paloh dengan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) nonaktif Gatot Pujo Nugroho, Wakil Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan pengacara kondang OC Kaligis.

“Kajian itu dalam lidik harus dilakukan silang kesaksian dan kajian ini akan simpulkan tentang ada tidaknya pihak-pihak yang dapat dipertanggungjawabkan. Jadi memang perlu ketelitian dan kehatian saat dilidik (penyelidikan),” ujarnya.

Jika nantinya pemanggilan terhadap Paloh dilakukan, Indriyanto menegaskan hal tersebut sesuai dengan SOP. Kendati demikian, dia tidak mau menyebut sudah berapa saksi yang dimintai keterangan terkait pertemuan itu.

“Semua SOP seperti itu. Kami kerja secara profesional,” jelas dia.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge