0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Calon Pengawas Mapel Solo Gugur

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Pendidikan (PTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Sulardi (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo menyatakan, di antara 19 orang calon pengawas yang diusulkan dan ikut seleksi mata pelajaran (Mapel), satu di antaranya gugur karena tidak hadir dalam acara tersebut.

“Ada satu orang calon pengawas SMK, dan tidak hadir pada seleksi wawancara,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dikpora Solo, Sulardi saat dikonfirmasi Timlo.net, di Solo, Senin (5/10).

Sulardi mengatakan, Dikpora Solo mengadakan seleksi pengawas untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengawas sekolah jenjang SMA dan SMK. Seleksi dimulai dengan tahapan wawancara yang telah dilaksanakan di SMKN 7 Solo, Jumat (2/10).

Menurut Sulardi, seleksi pengawas dilaksanakan Disdikpora bekerja sama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Tengah. Bila sebelumnya seleksi pengawas dilakukan dengan melihat ukuran satuan tingkat pendidikan atau sekolah, tetapi kali ini seleksi mengarah pada ukuran mapel.

Dalam seleksi tersebut, Sulardi mengatakan, masih ada beberapa tahap lagi sebelum mereka ditempatkan sebagai pengawas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge