0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UMS akan Rekrut 100 Dosen Baru

(dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof Dr Bambang Setiaji mengungkapkan, saat ini UMS memiliki dosen tetap sebanyak 550 orang, dengan total jumlah mahasiswa sekitar 27.500 orang.

“Dalam waktu dekat, kami bakal merekrut sebanyak 100 dosen,” jelas Rektor UMS, Prof Dr Bambang Setiaji kepada Timlo.net, di Kampus Internasional UMS, Solo, Minggu (4/10).

Menurut Rektor, pemerintah telah memberi kesempatan UMS untuk memenuhi kebutuhan dosen sebanyak 1.200 orang. Namun hingga saat ini, baru bisa memenuhi paling tidak sebanyak 650 orang. Sisanya, UMS mengandalkan dosen tamu yang ahli dibidangnya.

Diakui, tantangan UMS ke depan adalah pemenuhan dosen tetap dan laboratorium. Padahal uang kuliah di UMS tergolong rendah, sehingga untuk memenuhi hal itu memang berat.

“Karena itu, pemerintah seyogyanya mau memahami persoalan itu, bahkan mau membantu terutama dalam hal pengadaan laboratorium,” ujarnya.

Soal dosen tetap, Rektor UMS mengakui selama ini mengandalkan dosen tamu secara parttime. Dosen tamu biasanya ahli di bidangnya, bahkan lebih pengalaman.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge