0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Liverpool Resmi Pecat Brendan Rodgers

dok.merdeka.com
Brendan Rodgers (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — The Reds Liverpool akhirnya memberhentikan pelatih Brendan Rodgers sebagai head coach. Keputusan ini diambil manajemen Liverpool usai timnya bermain draw 1-1 atas Everton dalam duel derby Merseyside, Minggu (4/10) malam.

Dalam pernyataan resmi Minggu malam waktu setempat, Liverpool memutus kontrak manajer asal Irlandia Utara tersebut. Rodgers dipecat setelah tiga tahun menangani Liverpool dengan prestasi terbaiknya adalah runner-up Premier League musim 2013/2014, setelah kalah bersaing dengan Manchester City di pekan-pekan terakhir.

Performa menurun musim lalu dengan hanya finish posisi ketujuh plus start buruk musim ini, duduk di posisi kesembilan dengan 12 poin, membuat kesabaran pemilik klub habis dan tak ada jalan lain selain memecat Rodgers.

“Kami semua ingin mengucapkan terima kasih kepada Brendan Rodgers atas kontribusi signfikan yang telah dia berikan untuk klub ini, dan kami mengucapkan rasa bangga kami atas kerja keras serta komitmennya,” kata sejumlah pejabat Fenway Sports Group (FSG) selaku owner Liverpool, yakni John W Henry, Tom Werner, dan Mike Gordon.

Dalam waktu dekat, Liverpool akan segera mencari penggantinya dengan Juergen Klopp serta Carlo Ancelotti jadi kandidat terkuat manajer baru The Anfield Gank.

“Kami punya ambisi dan semangat menang di dalam hati kami untuk membawa Liverpool sukses, serta kami yakin bahwa pergantian ini adalah kesempatan terbaik untuk mendapatkannya. Kami sedang melakukan pencarian manajer baru dan kami berharap bisa segera membuat keputusan di waktu yang tepat,” tambah para pemilik Liverpool tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge