0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Juve Catat Kemenangan Kandang Pertama

dok.merdeka.com
Pemain Juventus (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Juara bertahan Serie A, Juventus kembali memetik hasil positif usai kekalahan dari Napoli pekan lalu. Bianconeri sukses mengalahkan tim promosi, Bologna 3-1 di Juventus Stadium, Minggu (4/10) malam.

Awal-awal laga, ketakutan selalu gagal di kandang sendiri mulai terasa bagi Juventus. Terbukti saat berjalan lima menit, Bologna mengejutkan dengan mencetak gol. Anthony Mounier melepaskan tendangan voli yang tak mampu dihalau Gianluigi Buffon. Bologna unggul 1-0.

Butuh 28 menit bagi Juventus untuk menyamakan level skor. Diawali dengan pergerakan Sami Khedira di sayap kanan. Gelandang yang baru musim panas lalu didatangkan dari Real Madrid itu lantas mengirim umpan ke kotak penalti. Alvaro Morata yang berada di sana menyambut bola dengan kepalanya dan membelokkan ke dalam gawang. Juventus 1-1 Bologna dan menutup babak pertama.

Juventus berbalik unggul 2-1 pada menit 52. Wasit memberikan hadiah penalti kepada Juve saat Morata dijatuhkan Ferrari di kotak terlarang. Dengan dingin Paulo Dybala menjalankan eksekusi penalti menaklukkan Antonio Mirante.

Sami Khedira mengunci kemenangan timnya menjadi 3-1, sekaligus gol pertamanya di Serie A pada menit 63. Umpan lambung Morata disundul Khedira dan membuat Mirante memungut bola dari gawangnya. Tidak ada gol lagi yang diciptakan Juventus dan Bologna di sisa pertandingan. Laga berakhir dengan skor 3-1. Hasil ini, Juventus mengumpulkan delapan poin dan masih duduk di posisi 12 klasemen. Sementara Bologna makin terpuruk di dasar klasemen dengan tiga poin dipunya.

Susunan pemain:
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Evra, Khedira (Asamoah 92), Hernanes (Lemina 67), Pogba, Cuadrado; Dybala, Morata (Zaza 76).

Bologna: Mirante; Ferrari, Oikonomou, Gastaldello (Rossettini 48), Masina; Rizzo, Diawara, Pulgar (Brighi 70); Brienza (Falco 75), Destro, Mounier.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge