0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Sanchez Bikin Dua Gol, Arsenal Bungkam MU 3-0

dok.merdeka.com
Arsenal kalahkan Manchester UNited (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net —  Duel sengit Liga Premier Inggris tersaji saat Arsenal menjamu Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (4/10) malam. Hasilnya, The Gunners Arsenal sukses membungkam United 3-0 berkat kegemilangan Alexis Sanchez.

Laga baru berusia lima menit, tuan rumah sudah bersorak sorai. Sebuah aksi satu dua Theo Walcott kepada Mesut Ozil. Pemain Jerman ini memberikan crossing mendatar ke kotak penalti. Alexis Sanchez yang cepat mencongkel bola dengan tumit menaklukkan David De Gea. 1-0 untuk Arsenal.

Anak asuh Arsene Wenger tampil luar biasa. Hanya dua menit berselang, skor bertambah menjadi 2-0. Berawal dari serangan balik cepat. Walcott yang memasuki kotak penalti melihat ada ruang di depan gawang David De Gea. Bola kemudian dioper dan disambut sepakan kaki kiri Oezil, sementara De Gea hanya terpaku melihat gawangnya bobol.

Arsenal memberondong gawang United untuk gol ketiga pada menit 19. Lagi-lagi Sanchez mempermalukan United. Golnya diawali melewati hadangan Darmian dan menuntaskan bola umpan Walcott dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti, yang menghujam atas gawang De Gea. Arsenal memimpin 3-0.

MU kesulitan untuk mencari peluang di kotak penalti lawan. Hanya dua tembakan yang mampu dibuat MU di laga ini, salah satunya di menit ke-43 ketika tembakan Anthony Martial dihadang kaki Petr Cech. Hingga turun minum, skor 3-0 tetap bertahan untuk keunggulan Arsenal.

MU berupaya segera bangkit di awal babak kedua, dengan coba ambil inisiatif serangan di babak kedua dan akselerasi Ashley Young. Wayne Rooney mencoba berspekulasi dengan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti namun bisa dibendung Cech dan berujung sepak pojok.

Di menit ke-68 giliran Bastian Schweinsteiger yang punya peluang, tapi sepakannya dari jarak dekat masih mampu dihalau Cech. Arsenal juga punya peluang di menit-menit akhir. Chamberlain melepaskan umpan tarik ke arah kotak penalti yang disambut sepakan kaki kanan Olivier Giroud. Tapi bola terlalu lemah dan tepat di tangkapan De Gea.

Tak ada gol lagi tercipta sehingga pertandingan tuntas dengan kemenangan 3-0 untuk Arsenal. Hasil ini membawa Arsenal melompati MU di papan klasemen, yakni di urutan kedua dengan 16 poin dan unggul selisih gol atas ‘Setan Merah’ yang berada setingkat di bawahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge