0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Spesiali Curas Modus Sewa Dibekuk Polisi

merdeka.com

borgol

Timlo.net – Dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan spesialis mobil truk ditangkap penyidik Subdit 3 Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Dua orang pelaku yang diketahui bernama Mohammad Eko (25) dan Eko Budi Prayogo (26) ditangkap pada Jumat (25/9), setelah mendapat laporan warga yang kehilangan 1 unit truk merek Mitsubishi tipe Colt Diesel pada Jumat (18/9).

“ME adalah seorang residivis pernah dihukum di Lapas Pati, dalam kasus 365 (begal R2),” kata Kasubdit Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Eko Hadi Santoso di Polda Metro Jaya, Minggu (4/10).

Eko menjelaskan pelaku melakukan modus pencurian dengan cara berpura-pura akan menyewa truk korban untuk membawa barang muatan.

“Mereka mengelabui korban dengan alasan tujuannya untuk menyewa unit truk tersebut. Setelah terjadi kesepakatan dia bawa unitnya beserta korban di tempat yang aman kemudian melakukan kekerasan dengan korbannya,” ucap Eko.

Dari hasil penangkapan polisi berhasil menyita 1 unit handphone, 1 unit mobil truk merek Colt Diesel, 1 buku KIR kendaraan, sepasang plat nomor hasil kejahatan dengan nopol AD 1851 BF dan 1 unit sepeda motor. Pelaku dijerat dengan pasal 56 ke-1e KUHP Jo. Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan penjara lebih dari 5 tahun.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge