0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Menpora II, Semarang Kirimkan Wakil di Putaran Nasional

timlo.net/aryo yusri atmaja

Piala Menpora II di lapangan Kotabarat Solo, Jumat (2/10)

Solo – Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Mandiri Semarang akan mewakili Jawa Tengah di putaran nasional Piala Menpora II. SSB Putra Mandiri berhasil menjadi juara zona Jateng-DIY usai mengalahkan sesama Semarang, Unnes lewat adu penalti 3-2 di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (4/10) petang.

Hasil ini membuat Putra Mandiri berhak tampil di putaran nasional yang dipusatkan di Jakarta pada 13-16 November mendatang. Wakil Jateng-DY akan bersaing dengan 23 SSB dari masing-masing zona, untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

Laju Putra Mandiri hingga berhasil menjadi juara sempat melalui hadangan tuan rumah SSB Ksatria Solo di semifinal. Namun Putra Mandiri memang cukup dinaungi keberuntungan usai mengalahkan Ksatria lewat adu penalti 3-2. Pun halnya saat tampil di final, Putra Mandiri juga menang adu penalti 3-2 dari Unnes.

Manajer Putra Mandiri Semarang, Poniran menuturkan bahwa tak ada target khusus bagi skuadnya dalam turnamen kali ini. Namun kedisiplinan dan sedikit keberuntungan membuat timnya menjadi juara.

“Anak-anak ini memang kami bina sejak dini. Sebenarnya tdk ada persiapan khusus, namun tampil disiplin. Tidak mudah jadi juara ini, karena setiap lawan sulit. Persiapan untuk babak nasional, kami akan menambah porsi latihan,” ujarnya.

Bagi Kota Solo, kali ini harus absen mengirimkan wakil di putaran nasional. Pasalnya, tahun lalu Kota Bengawan mengirimkan wakil Bonansa di Jakarta dan bahkan keluar sebagai juara keempat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge