0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PT PNM Lakukan Pendampingan UMKM di Pacitan

timlo.net/setyo pujis

Direktur Bisnis Mikro PNM Carolina Dina Rusdiana (kiri), Sartono Hutomo Anggota Komisi VI DPR-RI dan Executive Vice President PNM Arief Mulyadi saat meninjau pameran produk UMK di Pacitan.

Solo – Salah satu lembaga keuangan non bank milik negara, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) terus berupaya mendorong sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar lebih produktif dalam meningkatkan kapasitas usahanya. Bentuk upaya yang dilakukan tersebut diantaranya adalah dengan melakukan pendampingan usaha atau capacity buliding untuk ratusan pelaku UMKM di Pacitan.

“Karena fokus PNM adalah pemberdayaan masyarakat, tentu upaya yang kita lakukan tidak hanya memberikan bantuan pembiayaan saja, melainkan juga pendampingan usaha,” ujar Executive Vice President I PT PNM (Persero), Arief Mulyadi dalam rilis yang dikirim kepada Timlo.net, Minggu (4/10).

Dirinya mengatakan, Para pelaku UMKM di Pacitan perlu mendapatkan dukungan yang bersifat pengetahuan agar bisa mengembangkan dan memasarkan usahanya.

“Edukasi itu tidak kalah pentingnya dengan pembiayaan. Agar mereka bisa bersaing dipasar lokal, regional maupun nasional,” terangnya.

Pemimpin PNM Cabang Pacitan, Bambang Martanto menjelaskan, program pendampingan kapasitas usaha (PKU) yang digelarnya kali ini sedikitnya diikuti oleh 150 nasabah binaan PNM cabang Pacitan.

“Dengan adanya program PKU ini kita berharap bisa mendorong dan memotivasi para pelaku UMKM, agar mereka dapat terus meningkatkan jaringan pemasaranya,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI, Sartono Hutomo dalam kesempatan yang sama juga menuturkan, jika pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung langkah yang dilakukan oleh PNM dalam memberikan pendampingan kepada para UMKM.

“Melihat kondisi global yang terjadi saat ini, memang sangat penting memberikan pendampingan usaha kepada pelaku UMKM agar mereka bisa terus berkembang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge