0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diserang Musang, Pendaki Lawu Jatuh ke Jurang

timlo.net/nanang rahadian

Puncak Lawu

Karanganyar – Seorang pendaki Gunung Lawu, Muhammad Fahmi (23), terperosok ke dalam jurang sedalam 150 meter di jalur pendakian Lawu utara, Jenawi, Minggu (4/10) sore. Beruntung, warga Harjodipuran RT 4 RW 6 Joyosuran, Pasar Kliwon, Solo itu selamat setelah berhasil dievakuasi relawan gabungan.

“Korban jatuh ke jurang lantaran berusaha menyelamatkan diri dari serangan kawanan musang hutan,” kata Komandan Regu SAR Polres Karanganyar Bripka Jamal, Minggu (4/10).

Bripka Jamal mengungkapkan, lokasi tempat kejadian berada di jalur pendakian Gunung Lawu sisi utara, tepatnya dekat Candi Kethek, Jenawi. Insiden itu terjadi saat korban bersama lima temannya turun dari puncak. Saat menuruni bukit di sekitar jurang, korban berjalan paling belakang.

“Korban tiba-tiba diserang dua ekor musang. Korban berusaha menyelamatkan diri, namun kaki kanannya digigit salah satu musang. Saat berusaha melepaskan gigitan itu, korban malah terperosok ke dalam jurang,” kata Bripka Jamal.

Jamal menambahkan korban tidak sadar berada di pinggir jurang. Saat mengayun-ayunkan kakinya untuk melepaskan gigitan musang, korban terlempar ke jurang.

“Korban hanya mengalami luka lecet. Begitu pun luka gigitan musang tidak berakibat fatal,” jelas Jamal.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge