0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satlantas Usulkan Penambahan Dua Trafic Light di Jalan Adi Sucipto

timlo.net/achmad khalik

Kawasan perempatan Mapolresta Solo yang rawan terjadi laka lantas

Solo — Seringnya terjadi kecelakaan di kawasan Jalan Adi Sucipto, tepatnya di perempatan depan Mapolresta Solo dan kawasan Jalan Pakel Jajar, Laweyan diperlukan adanya penambahan trafic light. Pasalnya, dua titik tersebut merupakan kawasan ramai penyeberangan yang berdekatan dengan kawasan sekolah.

“Disana ada dua kasawan sekolah, depan Mapolresta ada SMA Negeri 4 Solo dan di kawasan Jajar ada SMA Regina Pacis Ursulin,” kata Kanit Laka Polresta Solo, AKP Nunung Farmadi mewakili Kasatlantas Polresta Solo, AKP Prayudha Widiatmoko, saat dihubungi wartawan, Minggu (4/10) siang.

Kondisi ini, lanjut Kanit, mengakibatkan kawasan tersebut rawan kecelakaan khususnya pada jam-jam tertentu. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, saat-saat jam tertentu pihaknya menurunkan personil pengatur lalu lintas. Namun, penambahan trafic light di kawasan tersebut sudah sangat mendesak untuk dilakukan.

“Jadi usulannya ada dua titik yang akan ditambah, yakni di perempatan Mapolresta dan di awasan Jalan Pakel, Jajar Laweyan untuk mengurangi kecekalaan di jalan raya,” terang Kanit.

Sementara salah seorang warga, Sukitman (45) mengaku sering melihat terjadi kecelakaan di kawasan perempatan Mapolresta Solo. Terakhir, dirinya melihat kecelakaan antara sepeda motor yang menabrak mobil jenis Daihatsu Avanza. Kejadian tersebut mengundang perhatian pengguna jalan. Bahkan, pengendara motor dilarikan ke rumah sakit. Sementara, mobil mengalami rusak parah di bagian roda depan sebelah kanan.

“Rodanya sampai blesek karena kecepatan motor yang tinggi. Sering terjadi kecelakaan disini, biasanya mengalami luka. Jarang yang hingga tewas,” terang pria yang berprofesi sebagai penjual rokok di kawasan tersebut.

Senada, Yatmi (34) juga pernah menyaksikan kecelakaan dikawasan Jalan Pakel yang berbatasan dengan Jalan Adi Sucipto. Kebanyakan, kecelakaan terjadi karena pengguna kendaraan yang keluar dari arah Jalan Pakel tidak sabar dan langsung menyeberang Jalan Adi Sucipto. Alhasil, kendaraan yang melaju kencang dari arah barat ataupun timur Jalan Adi Sucipto tidak sempat menghentikan laju kendaraan.

“Seringnya orang nyebrang yang tertabrak kendaraan baik dari arah timur maupun barat,” kata penjual buah tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge