0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

90 Relawan ’Solo Mengajar’ Training

timlo.net/eko prasetyo

training solo mengajar

Solo – Sebanyak 90 relawan Solo Mengajar mengikuti training volunter di LPPKS Karanganyar, yang berlangsung Sabtu-Minggu (3-4/10).

“Kegiatan kali ini digelar untuk memberikan pembekalan bagi tim relawan Solo Mengajar angkatan 10,” ungkap Ketua Open Rekrutmen Volunter Angkatan 10 Solo Mengajar, Citra Hapsari melalui rilis yang diterima Timlo.net, Minggu (4/10).

Diutarakan dia, meskipun volunter yang mengikuti training berjumlah 90 orang tetapi Solo Mengajar telah menerima 140 orang relawan.

“Jumlah yang mendaftar mencapai 340 orang,” kata dia.

Citra mengatakan training kali ini mengambil tema Berkarakter Kuat, Peduli, Kreatif, Cerdas. Kegiatan training volunter Solo Mengajar diisi dengan paparan mengenai Solo Mengajar, softskill mengajar serta keakraban dengan sesama volunter.

Sementara itu, Direktur Solo Mengajar, Gentur Yoga Jati dihadapan peserta mengatakan Solo Mengajar merupakan suatu gerakan atau movement di bidang pendidikan.

Yoga, demikian dia akrab disapa kembali mengingatkan hakikat gerakan yang diusung Solo Mengajar.

“Perlu diingat Indonesia merdeka karena gerakan bukan karena program. Solo Mengajar adalah suatu gerakan. Dan dalam suatu gerakan pasti ada suatu kerelawanan,” papar dia.

Diakui dia jika gerakan Solo Mengajar hadir karena terinspirasi dari gerakan Indonesia Mengajar. Kendati demikian ditegaskan dia Solo Mengajar tidak berafiliasi dengan organisasi atau lembaga apapun.

“Lewat Solo Mengajar diharapkan tidak hanya muncul satu Butet Manurung tetapi muncul banyak Butet Butet lain,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge