0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belum Bisa Bangun Gedung Baru, DKK Pasrah

foto: Dhefi

Siti Wahyuningsih

Solo – Meski bangunan lama dinilai sudah uzur, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo belum bisa membangun gedung baru. Pasalnya renovasi gedung DKK di kompleks Balaikota Solo pada tahun 2016 ternyata juga dicoret oleh Tim anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Rencananya sudah sejak tahun 2013 lalu, Detail Engineering Design (DED) pun juga sudah dirancang namun ternyata anggaran tersebut dicoret oleh TAPD pada tahun 2014. Sampai sekarang juga belum dianggarkan lagi,” ungkap Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih, Sabtu (3/10).

Dia mengkhawatirkan jika gedung DKK tidak segera dibangun akan roboh seperti laboratorium kesehatan daerah (labkesda) di Serengan. Lantaran kondisi gedung yang sudah sangat mendesak untuk diperbaiki, mengingat konstruksi bangunan yang sudah rusak dan sebagian besar atap yang bocor.

Siti mengatakan, rencana pemerintah kota untuk memindahkan gedung DKK ke SMP Negeri 27 pun, hingga saat ini belum ada kejelasan. Padahal, kondisi gedung yang sekarang sudah tidak representatif untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Terpisah, Kabag Umum Heru Sunardi mengaku, renovasi gedung DKK butuh anggaran Rp 33 Miliar, sehingga pemkot harus menunggu kepastian Dana Alokasi Umum (DAU). Menurutnya renovasi ini tidak bisa dilakukan satu tahap, kemungkinan akan selesai dua tahap mengingat besarnya anggaran.

“Masih nunggu Dana Alokasi Umum dulu.” ungkapnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge