0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pra PON Sepakbola di Jateng Terancam Batal

Solo – Gelaran Pra PON cabang sepakbola wilayah Jawa yang rencananya dipusatkan di Semarang, 6-15 Oktober mendatang terancam batal. Hal ini lantaran tak diberikannya rekomendasi pelaksanaan Pra PON oleh Tim Transisi sebelum ada koordinasi dengan pihak Kemenpora.

Anggota Pokja Komunikasi Tim Transisi, Zuhairi Misrawi, mengatakan alangkah baiknya bila Asprov PSSI Jateng berkoordinasi dengan Tim Transisi sebagai supervisi bentukan Menpora.

“Pemberitahuan ini sudah ditunjukkan Tim Transisi melalui surat yang dikirimkan kepada Asprov-Asprov PSSI di Tanah Air, 17 September lalu. Namun, sampai saat ini belum ada koordinasi dari pihak Asprov baik Jateng maupun daerah lainnya. Jadi bisa dikatakan PraPON nanti tidak bisa digelar. Kami juga sudah meminta pihak kepolisian melalui Kabaintelkam untuk tidak memberikan izin pelaksanaannya,” beber Zuhairi, Sabtu (3/10).

Zuhairi menambahkan bahwa pelaksanaan Pra PON nanti pihak Tim Transisi akan melakukan schedule ulang. Kemungkinan pelaksanaan Pra PON di masing-masing daerah akan serentak digelar mulai November mendatang.

“Itu kan dananya juga dari pemerintah. Kenapa justru minta izin ke PSSI. PSSI itu kan sedang dibekukan jadi tidak boleh menggeluarkan kebijakan apa pun,” tambahnya.

Pelaksanaan PraPON Sepak Bola Zona Jawa semula akan digelar di Gelora Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), mulai 4 Oktober. Namun, Jatim selaku tuan rumah memutuskan tidak sanggup menggelar sehingga PSSI merekomendasikan Jateng sebagai pengganti.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge