0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akrobatik Ukraina Suguhkan Atraksi Menantang

Dokumentasi Oriental Circus Indonesia

Oriental Circus Indonesia

Solo – Selama satu bulan ke depan, warga kota Bengawan akan disuguhi tontonan unik dari Oriental Circus Indonesia. Berbagai macam permainan dan atraksi ketangkasan akan dipertunjukkan. Tak ketinggalan aksi badut-badut lucu turut serta dalam sirkus yang digelar.

“Selain pemain dari indonesia, kami kedatangan tamu sepasang pemain sirkus akrobatik dari Ukraina, yakni Nikita dan Olena yang akan turut memeriahkan show kita,” ungkap Promotor Oriental Circus Indonesia, Risky Riswandi, Sabtu (3/10).

Selain atraksi ketangkasan yang dilakukan oleh manusia, Riski mengungkapkan sejumlah hewan-hewan terlatih, seperti macan, gajah, burung Kakatua, dan Simpanse juga akan memperagakan kebolehan mereka. Sekitar 20 pemain akrobat akan unjuk kebolehan memperagakan atraksi skyping, flying therapy, tarian api, dan lainnya.

Oriental Circus Indonesia berada di bawah pengawasan Taman Safari Indonesia. Sirkus ini mulai beroperasi sekitar 40 tahun silam. Dalam setiap pertunjukannya memiliki standar operasional yang tinggi, termasuk dalam pemeliharaan satwa-satwa yang terlibat dalam acara sirkus.

Riski mengatakan kunjungannya ke kota Bengawan ini merupakan kali ketiga dalam rangkaian turnya. Tur dimulai dari Surabaya, Sidoharjo, Malang, hingga ke Solo. Pertunjukkan yang digelar di alun-alun Keraton Kasunanan Surakarta ini, akan berlangsung satu bulan penuh hingga 1 November mendatang.

Pertunjukan akan digelar satu kali dalam satu hari. Khusus hari Jumat, akan digelar dua kali pertunjukan. Sedangkan di hari Sabtu tiga kali pertunjukan dan di hari minggu, show akan dilgelar hingga empat kali.

“Setiap pementasan kami durasinya sekitar 90 menit. Dengan tiket yang relatif terjangkau,” tambahnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge