0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bendera Palestina di Markas PBB, Jokowi Telepon Mahmoud Abbas

foto: Putra

Presiden Joko Widodo berdialog dengan petani

Sukoharjo – Pengibaran bendera Palestina untuk yang pertama kalinya di makas PBB, Amerika Serikat pada Rabu (30/9) mendapat perhatian dari Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap negara yang puluhan tahun menjadi jajahan Israel ini menjadi Negara merdeka.

“Sebenarya semangat kita itu sama, dari dulu kita ingin Palestina menjadi negara merdeka, kalau memang seperti itu besok Senin saya akan telpon dubesnya yang di Indonesia dulu baru Presiden Palestina,” kata Presiden Joko Widodo, Sabtu (3/10).

Sebagai negara merdeka, nantinya Palestina akan menjadi anggota dari PBB, sehingga ke depan akan lebih diakui dunia. Dengan stautus ini, diharapkan bisa mengakhiri konflik yang berkepanjangan dengan tetangganya Israel.

Sebelumnya, bendera Negara Palestina berkibar di Markas Besar PBB di Rose Garden Amerika. Pengibaran dilakukan tidak lama setelah Presiden Palestina, Mahmoud Abbas berpidato dalam Majelis Umum PBB.

Dalam pidaonya, Mahmoud Abbas menyampaikan solusi bagi konflik yang melanda dua negara, Palestina dengan Israel. Etelah itu, Sekjen PBB bersama Presiden Palestina memimpin seremonial pengibaran bendera Palestina.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge