0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencarian Aviastar Lewat Deteksi Sinyal HP Pilot

dok.merdeka.com
Pesawat Aviastar (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Hingga saat ini pesawat Aviastar yang hilang kontak masih belum terlacak. Pihak Aviastar bergabung bersama Basarnas bertolak ke empat titik yang jadi fokus pencarian di Palopo pagi tadi.

GM Komersial Aviastar menuturkan, satu pesawat milik TNI AU dan satu helikopter terbang sekitar pukul 08.40 WITA menuju lokasi pencarian. “Tim gabungan menuju lokasi hilangnya kontak pesawat,” jelas Petrus saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (3/10).

Pihaknya mengaku berhasil mendeteksi sinyal Ponsel (HP) milik Capt. Iriafriadi, pilot pesawat Aviastar yang hilang kontak. Petrus menyebut lokasi sinyal HP berada di 3 derajat 20 menit 14,25 LS dan 120 derajat 21 menit 07,6 detik LBT.

“Untuk saat ini kami mendeteksi lokasi sinyal ponsel. Kami sedang menuju lokasi tersebut untuk memastikan dan melakukan penyisiran” jelas Petrus.

Petrus menerangkan belum ada instruksi khusus dari Menteri Perhubungan Ignasius Jonan terkait pencarian pesawat yang hilang kontak. Menhub hanya menginstruksikan agar saat ini pesawat Aviastar jenis twin otter tidak melakukan penerbangan. [noe]

Sumber: merdeka.com

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge