0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebakaran Hebat, Puluhan Rumah dan Toko Ludes

Kebakaran di Manado (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kebakaran hebat melanda kawasan Kelurahan Calaca lingkungan III, Kompleks Pasar Bersehati Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (3/10) pagi. Akibatnya, puluhan rumah dan kios hangus terbakar dilalap si jago merah.

Menurut saksi mata, Femy Daud, yang juga kepala lingkungan di kawasan tersebut, api diduga berasal dari salah satu kos-kosan. Saat terbakar, angin yang berhembus serta cuaca panas membuat api dengan cepat merembet serta menghanguskan bangunan-bangunan toko dan rumah yang letaknya saling berhimpitan.

Daud mengatakan, jumlah bangunan yang terbakar diperkirakan mencapai 20 unit namun dirinya belum dapat memastikan. Sampai saat ini pihaknya masih menghitung total bangunan yang dilalap si jago merah dalam peristiwa itu.

Kurang lebih 20 bangunan yang terbakar di depan, sementara di belakang belum diketahui tapi kemungkinan besar sekitar puluhan, kata Daud di lokasi kebakaran.

Penyebab pasti kebakaran belum diketahui. Saat ini pihak Damkar Kota Manado dibantu petugas Polresta dan Kodim 1309 masih bahu-membahu berusaha memadamkan api. Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran pemkot manado dibantu dengan 1 unit damkar dari pemkab minut dan 1 unit water canon milik Polresta Manado. Belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini.

Akibat peristiwa ini, ruas jalan yang melintasi kawasan menjadi macet akibat banyaknya warga yang datang untuk melihat dari dekat peristiwa kebakaran tersebut. [war]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge