0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Solo Raih Penghargaan WTN ke-9

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Sudrajad (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pemerintah Kota Solo kembali menyabet penghargaan berskala nasional di bidang lalu lintas, yakni penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2015. WTN merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Perhubungan terhadap kota-kota di Indonesia yang dinilai memiliki kinerja baik dalam pengelolaan sistem transportasi kota.

“Kota Solo sudah masuk dalam pengumuman penerima anugrah WTN. Pengumumannya melalui website  Kementerian Perhubungan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Sudradjad, Sabtu (3/10).

Penghargaan WTN ini merupakan kali kesembilan bagi Pemerintah Kota Solo. Menurut Herman, ada beberapa indikator penilaian hingga Solo menjadi pemenang, yakni dinilai berhasil dalam menata sistem tranportasi, serta pengelolaan Terminal Tirtonadi dan penanganan keselamatan penumpang.

Meskipun ada beberapa catatan dari dewan juri mengenai keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar dagangan di sepanjang city walk Jl Slamet Riyadi dan pemaksimalan jalur lambat, namun secara umum penilaian bagi Kota Bengawan adalah kategori baik. Bahkan Solo menjadi percontohan kota dengan pengelolaan manajemen lalu lintas terbaik di tingkat nasional.

“Poin utama penilaiannya adalah komitmen Pemkot dalam menata lalu lintas dan memperbaiki kualitas transportasi umum, karena itu ke depannya kita akan bangun lebih baik lagi fasilitas transportasi umum, seperti penataan jalur Batik Solo Trans (BST), dan lainnya,” kata Herman.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge