0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Kejahatan, Polisi Galakkan Operasi Malam

Polisi menggelar operasi malam (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Jajaran Polresta Solo menggalakkan operasi penertiban malam hari di kawasan titik masuk Kota Solo. Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif sekaligus penindakan terhadap kejahatan dan pelanggaran hukum.

“Kawasan pintu masuk Kota Solo atau kawasan yang berbatasan dengan daerah lain memang cukup rawan saat malam hari. Maka dari itu, dilakukan tindak pencegahan dengan menggalakkan operasi malam hari,” kata Kasubag Humas Polresta Solo AKP Yuliantara P mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi, Sabtu (3/10).

Personel yang disiagakan dalam operasi malam hari tersebut, merupakan unsur gabungan meliputi Satlantas, Satreskrim, Sat Narkoba dan Sat Shabara. Unsur satuan yang diterjunkan di bawah kendali langsung Kabag Ops Polresta Solo Kompol Joko Arief.

Operasi ini telah dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak Rabu (1/10) hingga Sabtu (3/10). Tak kurang  50 anggota diterjunkan dalam kegiatan operasi tersebut.

Sejumlah kawasan yang dititik beratkan, lanjut Yuliantara, di antaranya Jurug, Jongke, Kadipiro dan kawasan perbatasan lainnya. Kawasan tersebut dianggap rawan terjadi tindak kejahatan. Pasalnya pada jam-jam tersebut, para pekerja tempat hiburan malam baru pulang. Sedangkan dinihari pedagang pasar mulai beraktivitas.

Dari pelanggaran yang ada kebanyakan adalah SIM dan helm. Ada juga yang tanpa surat sama sekali dikenakan  tindakan Tilang dan dibawa ke kantor.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge