0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Raih Penghargaan Cagar Budaya dan Permuseuman

dok.timlo.net.humas pemkot solo
Pj Walikota Surakarta Budi Suharto menerima penghargaan cagar budaya dan permuseuman (dok.timlo.net.humas pemkot solo)

Solo – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atas kepeduliannya terhadap bangunan cagar budaya. Penghargaan ini diberikan dalam kegiatan Malam Penganugerahan Pelestari Cagar Budaya dan Permuseuman 2015 Jumat (2/10) malam, di Taman Sunken Museum Nasional Jakarta.

“Pemberian anugerah dimaksudkan untuk memberikan ucapan terima kasih dan memberikan dorongan kepada pemerintah daerah dan pihak terkait untuk dapat lebih berpartisipasi dan berkontribusi dalam dalam pelestarian cagar budaya dan pengembangan museum di Indonesia,” ungkap Penjabat Walikota Solo, Budi Suharto, Sabtu (3/10).

Penghargaan diberikan karena Pemerintah Kota Solo dinilai mampu melestarikan peninggalan cagar budaya dengan berbasis masyarakat sehingga lebih terjamin keamanan dan keterawatannya. Indikatornya adalah Kota Solo mempunyai satuan kerja pelestari cagar budaya, memiliki regulasi pelestarian cagar budaya, memiliki program anggaran pelestarian cagar budaya, memiliki tim pendaftaran cagar budya serta telah memiliki kebijakan sumber daya manusia di bidang pelestarian cagar budaya dan memiliki data inventaris cagar budaya.

Dalam anugerah Pelestari Cagar Budaya dan Permuseuman 2015, Pemerintah Kota Solo masuk dalam kategori peduli cagar budaya. Ada lima kota yang masuk kategori tersebut yakni Kabupaten Sleman, Kabupaten Blitar, Kota Malang, Kabupaten Sintang dan Kota Solo.

Pemberian penghargaan diserahkan oleh Ditjen Kebudayaan Kacung Marijan diterima secara langsung oleh Pj Walikota Surakarta Budi Suharto, Jumat (2/10) malam.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge