0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Milad UMS, 10 Ribu Civitas Akademia Jalan Sehat

dok.timlo.net/tyo eka
Rektor UMS, Prof Dr Bambang Setiaji (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sekitar 10.000 civitas akademika Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Minggu (4/10) akan melakukan jalan sehat massal dan bazar dalam rangka menyambut Dies Natalis ke 57, yang dipusatkan di Kampus UMS, Jl Rajiman Solo.

“Ke 10.000 civitas akademika itu terdiri dari mahasiswa, pimpinan, dosen dan karyawan,” jelas Kepala Humas UMS Anam Sutopo kepada Timlo.net, di Solo, Sabtu (3/10).

Anam mengatakan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jalan sehat yang digelar rutin setiap tahun, di seputar Kampus UMS Pabelan Kartasura, Sukoharjo, untuk tahun 2015 ini diselenggarakan di seputar Kampus UMS Jl Rajiman dan Jl Slamet Riyadi Solo.

Adapun rute, menurut Anam, mengambil start Lapangan Kadipolo Solo menuju Kampus Fakultas Kedokteran Gigi, Kampus Klinik Kedokteran Gigi, Jl Slamet Riyadi, dan finish di Kampus Internasional Jl Rajiman Solo. “Menempuh jarak sekitar empat kilometer,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor UMS Prof Bambang Setiaji mengatakan, jalan sehat memang diselenggarakan secara rutin untuk memeriahkan peringatan Milad UMS, kali ini juga untuk syukuran UMS atas prestasi masuk ranking ke 8 perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Quacquarelli Symonds (QS) dengan tajuk QS World University Rankings, periode 2015.

Menurut Prof Bambang, ada 9 universitas di Indonesia yang  masuk 891 dunia. UMS berada di posisi delapan dari sembilan PTN-PTS terbaik nasional. ”Posisi UMS ada di peringkat  delapan. Ini patut kita syukuri, kita akan bekerja lebih baik lagi,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge