0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Guru PNS di Sekolah Swasta bakal Ditarik

Kepala Dinas Dikpora Kota Solo, Etty Retnowati (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo bakal menarik guru-guru pegawai negeri sipil (PNS) yang saat ini diperbantukan di sekolah swasta.

“Penarikan itu untuk mengatasi kekurangan guru sekolah negeri, khususnya jenjang SD,” jelas Kepala Dinas Dikpora Kota Solo, Etty Retnowati saat dikonfirmasi Timlo.net, di Solo, Sabtu (3/10).

Etty mengemukakan, saat ini SD-SD negeri di Solo mengalami kekurangan sekitar 126 guru. Salah satu alternatif solusi untuk memenuhi kebutuhan guru tersebut yakni dengan melakukan kebijakan penarikan guru-guru PNS dari sekolah swasta. Sedang alternatif yang telah dilakukan adalah adanya penggabungan atau regrouping sekolah.

Kebijakan itu diakui memang bakal memunculkan masalah. Namun demikian, untuk meminimalkan masalah yang terjadi, Dikpora sebelumnya akan melakukan komunikasi dan koordinasi terlebih dulu dengan jajaran pengurus yayasan-yayasan pendiri sekolah swasta.

“Kami berharap penarikan itu sudah bisa dilakukan semester kedua tahun ajaran ini, atau tahun ajaran baru tahun depan,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge