0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kades Karangasem : Saya Tidak Kampanye

timlo.net/agung widodo

Anggota Panwslu Sragen, Heru Cahyono (kanan) saat memeriksa Kades Karangasem, Indardi, Jumat (2/10)

Sragen – Panwaslu Sragen memanggil Kepala Desa (Kades) Karangasem, Kecamatan Tanon, Indardi untuk dimintai keterangan, Jumat (2/10). Pemanggilan itu terkait laporan dugaan sosialisasi Program Percepatan Infrastruktur Desa (PPID) yang dianggap menguntungkan pasangan calon (paslon) tertentu.

“Sebelumnya kami sudah memanggil dua orang saksi-saksi yang intinya memang cukup mengarah seperti dugaan kampanye seperti yang dilaporkan. Tapi bagaimana keputusannya nanti menunggu proses Gakkumdu dulu,” kata Anggota Panwaslu Sragen, Heru Cahyono.

Heru menjelaskan, hasil klarifikasi nantinya akan dibuat berita acara dan disampaikan ke Tim Gakkumdu untuk dilakukan kajian bersama. Apakah nanti memenuhi unsur pidana atau tidak, baru bisa diketahui setelah proses rapat dengan tim Gakkumdu.

Sementara, Indardi diperiksa Panwaslu selama hampir dua jam. Namun dia mengelak kalau dianggap kampanye untuk salah satu calon. Pasalnya kedatangannya dalam acara tersebut hanya diundang pertemuan dengan warga.

Menurutnya, saat menghadiri musyawarah, hanya menyangkut sosialisasi program dan dana PPID. Dirinya tidak menyebut nama calon, mengarahkan dan menyampaikan ajakan untuk mendukung atau memilih paslon tertentu.

“Itu tidak benar. Saya di rapat pertemuan warga RT datang karena saya diundang warga. Saya hanya menyampaikan program PPID dari Kabupaten Sragen dan itu program dari Pak Bupati. Jadi saya nggak kampanye,” kata Indardi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge