0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Nomor Aduan Layanan Kesehatan Solo

dok.timlo.net/dhefi
Kepala DKK Kota Solo, Siti Wahyuningsih (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo meluncurkan nomor aduan masyarakat terkait pelayanan kesehatan. Dengan melalui layanan Short Message Service (SMS) ke nomor 08112767700 diharapkan masyarakat bisa memperoleh pelayanan kesehatan yang baik.

“Semua warga masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, sesuai dengan kebutuhan standar. Karenanya nomor ini kita bagikan kepada masyarakat, sebagai wujud akses pelayanan pembangunan kesehatan 2015,” kata kepala DKK setempat, Siti Wahyuningsih, Jumat (2/10).

Dalam mewujudkan pelayanan publik DKK mengacu undang-undang nomor 25/2009 tentang pelayanan publik. Peluncuran nomor ini diharapkan semua aduan yang masuk terkelola dengan baik yang akhirnya akan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan kesehatan.

“Dengan menghubungi nomor ini bisa cepat mendapatkan pelayanan kesehatan. Selain itu keuntungannya bagi masyarakat yakni pelayanan tenaga kesehatan berkompeten, menggunakan standar pelayanan, dengan biaya terjangkau serta mendapatkan informasi yang terbuka,” katanya.

Pengelolaannya DKK bekerjasama dengan Pusat Telaah dan Informasi Regional (PATTIRO) Solo. Semua SMS aduan yang masuk dikirim ke Kabid kesehatan masing-masing sesuai bidangnya, sehingga segera dilakukan perbaikan layanan dilapangan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge