0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panwaslu Kirim Rekomendasi Ulang ke Pemkab Sukoharjo

timlo.net/putra kurniawan

Baliho yang masih memuat bupati dan wakil bupati non aktif terpasang di Jalan Jendral Sudirman Sukoharjo

Sukoharjo — Panwaslu Kabupaten Sukoharjo akan mengirim rekomendasi ulang kepada Pemkab Sukoharjo untuk segera mengganti baliho yang ada gambar calon petahana. Pasalnya, sejak dilayangkan pada akhir Agustus lalu, hingga saat ini masih belum semua diganti atau ditutup.

“Masih ada sebagian baliho yang memuat gambar calon petahana yang belum diganti atau ditutup, artinya ini tidak menjalankan rekomendasi sepenuhnya, jadi akan kita kirim rekom ulang,” kata anggota panwaslu Sukoharjo, Muladi Wibowo, Jumat (2/10).

Dalam rekomendasi yang kedua, nantinya akan diemuskan ke Pemprov Jateng, Bawaslu, KPU dan Menadgri. Hal ini agar tujuan rekomendasi untuk mengganti atau menutup gambar calon petahana ini bisa terwujud.

Dalam PKPU sendiri menyebutkan aturan pemasangan alat peraga kampanye sedemikian rupa untuk memberikan kesempatan yang sama kepada semua calon. Walaupun baliho program pemerintah yang masih memuat gambar calon petahana ini bukan termasuk alat peraga kampanye.

“Memang itu tidak masuk APK dan tidak diatur dalam PKPU, namun asas memberikan kesempatan yang sama ini yang menurut kami dilanggar, jadi kita rekomendasikan untuk diganti atau ditutup,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge