0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

29 Pelamar Daftar Eselon II B, Dua Orang Incar Kadinkes

Ilustrasi PNS (merdeka.com)

Klaten — Sejak dibuka pendaftaran awal September lalu (9/9), hanya 29 pendaftar yang berminat mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan eselon II B di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten.

“Hari ini pendaftarannya resmi ditutup, dan baru ada 29 pelamar,” kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Triyono, Jumat (2/10).

Dari 29 pelamar itu, lanjutnya, tiga orang diantaranya mendaftar melalui email sehingga sudah diketahui posisi yang diincarnya. Sementara 26 pelamar yang mengirim berkas secara langsung belum diketahui posisi incarannya.

“Dua orang melamar posisi Kepala Dinas Kesehatan dan satu orang melamar sebagai Kepala Pelaksana Harian BPBD Klaten. Sedangkan 26 lainnya masih tertutup dalam amplop dan rencananya besok (Sabtu 3/10) akan kami buka untuk mengetahui posisi lamarannya. Baru hari Selasa (6/10) tim akan mengumumkannya melalui laman klatenkab.go.id.,” lanjut Triyono.

Disinggung Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(SE Menpan RB) No 13/2014 tentang syarat minimal pelamar pada setiap posisi yang dilelang, Tim Pansel akan mematuhinya.

“Dari enam jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelang, setiap posisinya harus diisi minimal empat pelamar. Jika kurang, maka tim akan mengosongkan atau menunda pelelangan posisi tersebut. Setelahnya keputusan akan diserahkan kepada Bupati Klaten,” jelasnya.

Informasi dihimpun, ada enam jabatan eselon II yang mengalami kekosongan. Diantaranya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapermas) dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) serta dua Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge