0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumlah Bertambah, DPT Bakal Audit Ulang

timlo.net/nanin

KPU Boyolali menetapkan DPT Pilkada

Boyolali — Panwaslu berencana melakukan audit ulang terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah ditetapkan KPU, Jumat (2/10). Langkah ini dilakukan menyusul bertambahnya jumlah pemilih sebanyak 50 pemilih di DPT yang telah ditetapkan. Dari sebelumnya DPS sebanyak 760.703 pemilih sementara DPT menjadi 760.753 pemilih.

“Biasanya mengalami pengurangan, tapi Boyolali justru bertambah, kalau tidak diawasi bisa menimbulkan pelanggaran,” ujar Ketua Panwaslu Boyolali, Narko Nugroho.

Dijelaskan, pihaknya akan melakukan audit langsung by name by adress. Setidaknya audit akan dilakukan di 400 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Boyolali. Dari hasil audit, ditemukan adanya penambahan jumlah pemilih.

“Kita akan gunakan waktu tujuh hari untuk lakukan verifikasi,” tambah Narko.

Disisi lain, Ketua KPU Boyolali, Siswadi Sapto Harjono menyebutkan, penambahan jumlah pemilih dinilai sebagai hal wajar. Hal itu kemungkinan disebabkan adanya penambahan jumlah pemilih. Seperti misalnya, jumlah pemilih pemula yang sebelumnya tidak masuk daftar dan masuknya anggota TNI Polri yang purna tugas.

“Masih wajar, sangat mungkin terjadi,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge