0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Ketiga Pernikahan Masa Paling Bahagia, Tahun Kelima Paling Berat

pernikahan.
Pernikahan. (Dok: Timlo.net/ Money.CNN.com.)

Timlo.net—Sebuah penelitian baru mengungkap jika tahun kelima pernikahan adalah masa terberat, sementara tahun ketiga adalah masa paling bahagia.

Penelitian yang dilakukan oleh sebuah firma hukum Inggris itu menemukan jika kebanyakan responden menggambarkan tahun pertama mereka sebagai pusaran angin dari kebahagiaan pernikahan, sementara tahun ketiga digambarkan sebagai masa paling bahagia.

Firma hukum itu, yang meneliti 2000 pasangan, menemukan jika tahun kelima adalah masa paling sulit untuk dilewati, karena faktor-faktor seperti kelelahan dan karena banyaknya beban pekerjaan. Para responden menyatakan jika tahun ketujuh akan menjadi tembok, yang jika bisa dilompati dengan baik bisa membawa pasangan ke pernikahan yang panjang, dan bahagia.

Yang menarik adalah satu dari sepuluh pasangan mengaku jika mereka tidak menyadari betapa susahnya pernikahan itu, sementara yang lain mengalami penurunan emosi setelah menikmati masa-masa bahagia di awal pernikahan.

Penelitian itu juga menyatakan jika 50 persen pasangan yang disurvei berpendapat jika hari pernikahan mereka adalah hari paling bahagia dalam hidup mereka. Sementara sepertiga dari responden mengaku jika cinta dalam pernikahan mereka berkurang sejak hari pernikahan.

Sumber: Times of India.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge