0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Susun Pengurus, PKS Solo Gelar PUI

dok.timlo.net/humas pks solo
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Solo, Sugeng Riyanto (dok.timlo.net/humas pks solo)

Solo – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo bakal menggelar pemilihan umum internal (PUI), Minggu (4/10). PUI bakal memilih 15 kandidat sebagai calon pengurus harian DPD PKS Solo.

“Sudah ada proses sebelumnya dimana dihasilkan 15 nama yang akan dipilih dalam PUI,” kata Ketua DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto kepada wartawan, Jumat (2/9).

Hasil PUI, lanjut Sugeng, akan diserahkan kepada DPW PKS Jateng. Nantinya, DPW akan memutuskan susunan pengurus DPD PKS Solo seperti ketua, wakil ketua, bidang kaderisasi, sekretaris dan bendahara. Susunan pengurus DPD PKS Solo 2015-2020 itu akan diumumkan dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar setelah Pilkada mendatang.

“Ada pertimbangan-pertimbangan yang dipakai DPW dalam menyusun kepengurusan DPD. Salah satunya peringkat calon dalam PUI. Tetapi tidak pasti urutan teratas menjadi ketua DPD,” jelas Sugeng.

Beberapa nama legislator DPRD Solo asal PKS seperti Abdul Ghofar Ismail, Asih Sunjoto Putro masuk dalam 15 nama yang akan dipilih dalam PUI. Adapun Sugeng Riyanto tidak masuk dalam 15 calon lantaran sudah menjabat sebagai ketua DPD PKS selama dua periode.

Sugeng menambahkan, PUI akan diikuti kurang lebih 2500 kader PKS dari struktural di kecamatan hingga keluarahan.

“Hasilnya tidak bisa kami sampaikan terbuka. Langsung kami kirim ke DPW,” tuturnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge