0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terdakwa Narkoba Kabur dari Ruang Tahanan PN Boyolali

dok.timlo.net/nanin
Ruang tunggu PN Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Seorang terdakwa kasus Narkoba yang sedang menunggu persidangan, berhasil kabur dari ruang tunggu tahanan di Pengadilan Negeri Boyolali, Kamis (1/10). Terdakwa, Mulyanto, warga Perum Puri, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, kabur dengan cara mencongkel gembok ruang tunggu.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono, melalui Kasat Reskrim AKP Andi Prasetya, membenarkan kaburnya terdakwa kasus Narkoba yang merupakan limpahan dari Mapolda Jateng.

“Kita sudah turunkan tim untuk melakukan pengejaran, minta doanya saja biar cepat tertangkap,” ujar AKP Andi ditemui di Mapolres Boyolali, Jumat (2/10).

Sementara dari informasi yang dihimpun di Pengadilan Negeri Boyolali, terdakwa pada Kamis pagi bersama enam terdakwa lainnya menunggu agenda sidang di ruang tunggu tahanan. Saat itu, ada dua pembesuk yang mendekat ke ruang tahanan. Diduga dua orang itulah yang membantu pelaku kabur.

Terdakwa diketahui kabur dengan merusak kunci gembok ruangan dan membuangnya di samping pengadilan. Setelah keluar dari ruang tahanan, terdakwa langsung lari dan meloncat keluar lewat pintu pagar PN sebelah utara. Setelah itu lari ke utara dan membonceng sepeda motor yang diduga telah menunggu terdakwa.

“Kita tahunya sudah lari dan melompat keluar lewat pagar utara,” ujar tukang parkir PN Boyolali yang menolak disebut namanya.

Di sisi lain, Kajari Boyolali, Andi Murji Machfud, melalui Kasi Intel Faetony Yossy Abdullah, mengaku terdakwa sebelumnya sudah dituntut 12 tahun penjara. Diduga saat kejadian, terdakwa memanfaatkan kelengahan petugas jaga. Dimana saat itu, tim kejaksaan sedang sibuk mempersiapkan agenda.

“Untungnya enam terdakwa lain  tidak ikut kabur,” ujarnya.

Sementara untuk penyelidikan, empat anggota Unit Sabhara yang bertugas di ruang tunggu tahanan PN Boyolali saat kejadian sudah diperiksa Provost Polres Boyolali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge