0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Foto Selfie Membunuh Lebih Banyak Orang Dibanding Hiu

dok.merdeka.com
Jokowi Selfie Bareng Lulusan SMA di Singapura (dok.merdeka.com)

Timlo.net—Menurut sebuah laporan dari Conde Nast Traveler, kemungkinan orang terbunuh saat mengambil foto selfie lebih besar daripada karena bertemu dengan hiu putih. Bahkan sebuah halaman dibuat khusus di Wikipedia untuk membahas para korban yang membayar harga mahal karena berselfie ria dengan kamera depan pada ponsel mereka.

Dalam halaman itu ada 18 kejadian yang terjadi dalam kurun waktu dua tahun di mana foto selfie berakibat fatal. Empat kejadian menyebabkan orang yang mengambil foto mengalami luka yang serius.

Baru-baru ini, ada dua kejadian terpisah di mana dua orang berusaha mengambil foto selfie bersama seekor ular. Dalam kedua kejadian yang berselang beberapa minggu, pemilik ponsel digigit ular dan harus dirawat di rumah sakit. Untungnya keduanya berhasil pulih.

Conde Nast berkata ada 12 kematian tahun ini yang berhubungan dengan selfie. Sementara serangan hiu hanya membunuh delapan orang pada 2015. Daftar kematian karena selfie itu cukup brutal termasuk mati tersetrum, tanpa sengaja tertembak dan jatuh.

Kasus yang terjadi belakangan ini, di mana seorang pemuda 27 tahun Braxton Rocha digigit oleh hiu harimau di Honolulu, Hawaii. Dia merekam video selfie yang menunjukkan luka akibat gigitan hiu itu. Intinya, membuat hidup terancam bahaya karena foto selfie itu adalah tindakan sia-sia.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge