0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pria Ini Sempat Beli Google.com Seharga Rp 175 Ribu

Logo Google. (Dok: Timlo.net/ Wikipedia.)

Timlo.net–Siapapun yang mencoba membeli sebuah alamat situs belakangan ini tahu betapa sulitnya menemukan alamat situs .com yang bagus. Seorang pria bernama Sanmay Ved beruntung karena Selasa minggu ini, dia bisa membeli alamat situs Google.com. Yang mengejutkan adalah harga domain atau alamat situs itu tidak mencapai jutaan atau milyaran dollar tapi hanya senilai $12 (Rp 175.500).

Ved memposting sebuah posting blog di LinkedIn Pulse yang menceritakan pengalamannya itu, serta menunjukkan bukti jika kartu kreditnya dikenai tagihan biaya $12. Dia juga menerima dua email otomatis dari Google.com yang menyatakan jika dia sukses membeli alamat situs itu. Dia terbiasa menggunakan Google Domains, layanan pembelian alamat situs milik Google, untuk membeli alamat situs.

Dia mulai menerima pesan-pesan terkait dengan kepemilikan domain Google.com dari Google Search Console, yaitu alat Google Webmaster yang menyediakan alat dan pesan bagi pemilik akun untuk mengelola situs mereka.

Tapi kepemilikan Ved terhadap Google.com berlangsung singkat karena dia menerima pesan beberapa saat kemudian jika pemesanannya sudah dibatalkan. Google berhasil dengan sukses dan cepat mengamankan kembali Google.com karena mereka memiliki Google Domains.

Masih belum jelas kenapa Ved bisa membeli alamat situs itu, tapi dia berkata kepada CNET jika Google menyelidiki hal ini. Google sendiri menolak berkomentar untuk kasus ini. Kasus semacam ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya Microsoft mengalami masalah yang sama pada 2003 saat kehilangan domain hotmail.co.uk. Untungnya pembelinya segera mengkontak Microsoft dan mengembalikan nama domain itu di hari yang sama saat dia membeli.

Ved rupanya pernah bekerja di Google sebagai seorang display specialist dan account strategist, menurut profil LinkedIn miliknya.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge