0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Insiden Sentani, Korban Jalani Perawatan Serius

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Dua polisi tertembak anggota Paskhas TNI AU di Bandara Sentani, Jayapura, Papua. Kedua korban menjalani perawatan intensif di RS setempat.

Keduanya diketahui bernama Briptu Riqzan dan dan Briptu Wahidin. Mereka dirawat di ruang Cenderawasih RS Bhayangkara, Kota Jayapura.

Briptu Wahidin mengaku luka yang dideritanya di bagian kepala akibat dipopor senjata anggota Paskhas.

“Kepala saya sempat dipopor sama senjata,” kata Briptu Wahidin, Jumat (2/10).

Mengetahui anak buahnya tertembak, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian serta Komandan Pangkalan TNI AU Kol (Pnb) Purwoko langsung menjenguk dua polisi tersebut. Kondisi keduanya sudah membaik dan kini sedang menjalani perawatan.

Seperti diketahui, insiden penembakan itu berawal dari adanya laporan aksi pengrusakan di kawasan bandara Sentani hingga anggota polsek KP3 Bandara Sentani turun tangan.

Saat sedang membubarkan massa yang sedang dalam melakukan pengrusakan, anggota Paskhas TNI-AU melakukan penembakan hingga mengenai dua anggota polisi, jelas Irjen Pol Waterpauw.

Menurut Kapolda, insiden itu murni kecelakaan, apalagi saat itu penerangan tidak mencukupi karena terjadi sekitar pukul 03.00 WIT.

“Kasus itu murni kecelakaan dan miskomunikasi,” ujar Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge