0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meski Bermasalah, DPT Tangsel Tetap Diumumkan

merdeka.com

Peserta Pilkada Tangsel

Timlo.net — KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah merampungkan pemutakhiran dan perbaikan data-data Daftar Pemilih Sementara (DPS). KPU Tangsel bakal mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Tangerang Selatan usai rapat pleno tingkat kota, Jumat (2/10).

“Setelah pleno tingkat kota, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sudah bisa diumumkan,” kata Ketua Pokja Daftar Pemilih KPU Tangsel, Mujahid, Kamis (1/10).

Mujahid mengaku daftar pemilih sementara di tiap kecamatan sempat mengalami masalah. Namun, kata dia, data terbaru daftar pemilih hasil pemutakhiran di seluruh kecamatan yang sempat bermasalah itu sudah diperbaiki.

“Semua proses sudah kami lakukan. DPS di setiap kecamatan yang sempat bermasalah karena adanya pemilih ganda maupun yang belum memenuhi syarat juga sudah diperbaiki,” ungkap Mujahid.

“Kalau memang berubah lagi, tetap akan kami tindaklanjuti,” tambah dia.

Jumlah DPS yang tercatat pada awal September lalu sebanyak 939.674 pemilih. Beberapa pekan setelah penetapan, tim dua pasangan calon kepala daerah Tangerang Selatan, Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra dan Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri, mengajukan protes lantaran menilai ada ribuan suara ganda dan tidak memenuhi syarat di tujuh kecamatan yang ada di Tangerang Selatan. Rekomendasi peninjauan kembali DPS juga datang dari Panwaslu Tangsel.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge