0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Tawarkan 4 Tempat Relokasi PKL

timlo.net/heru murdhani

Satpol PP tertibkan PKL

Solo – Pemerintah Kota Solo akan memberikan sejumlah opsi tempat berdagang yang baru bagi pedagang kaki lima Jalan Slamet Riyadi, Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan Urip Sumoharjo. Hal ini adalah buntut dari ditertibkannya sejumlah PKL yang kerap mangkal di tiga ruas jalan tersebut.

“Ada empat lokasi yang kami tawarkan kepada PKL yang ditertibkan,” ungkap kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP), Subagyo, Kamis (1/10).

Keempat lokasi tersebut adalah Pasar Penumping, Shelter PKL jalan Supomo,kawasan depan taman Sriwedari, dan Gala Langen Boga (Galabo). Tercatat ada 136 PKL yang mengais rejeki di ketiga jalan terserbut. PKL yang tidak memiliki tempat lain untuk berjualan, bisa melapor kepada DPP untuk kemudian disalurkan. Dirinya menjamin memiliki tempat untuk semua PKL yang terdaftar.

“Lapor dulu, nanti kita salurkan. Misalnya mau di Pasar Penumping, nanti kita uruskan dan kita serahan pada lurah pasar di sana,” katanya.

Seperti dikabarkan, Pemkot Solo memberlakuan larangan berdagang bagi pedagang kaki lima (PKL) di tiga ruas jalan utama kota Solo. Aturan tersebut mulai diberlakukan hari ini. PKL diberikan dua opsi, yakni berjualan mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB, atau direlokasi kesejumlah pasar dan shelter PKL yang ada di Kota Bengawan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge