0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKL di Tiga Ruas Jalan Ditertibkan

timlo.net/heru murdhani

Satpol PP tertibkan PKL

Solo – Pemberlakuan larangan berdagang bagi pedagang kaki lima (PKL) di tiga ruas jalan utama kota Solo, dimulai Kamis (1/10). Tiga ruas jalan tersebut adalah Jalan Slamet Riyadi, Jalan Jendral Sudirman, dan Jalan Urip Sumoharjo.

“Fungsinya adalah untuk mengembalikan trotoar dan jalur lambat sesuai dengan fungsinya, yakni bagi para pejalan kaki. Selama ini kan terkesan ada pembiaran. Sekarang kita tindak tegas,” ungkap Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Suharto, Kamis (1/10).

Petugas satpol PP disiagakan untuk menyisir ketiga ruas jalan itu. Namun tidak ditemukan pedagang yang berjualan. Namun petugas menemukan sebuah lapak semi permanen di kawasan Jalan Slamet Riyadi. Meskipun tidak dipakai untuk berjualan, namun petugas tetap mengangkut tenda dan bambu penyangga lapak.

Penyisiran dilanjutkan hingga jalan Urip Sumoharjo, namun petugas tidak mendapati pedagang yang menggelar lapak dagangan mereka.

Hanya saja di sisi selatan jalan Slamet Riyadi masih terdapat beberapa pedagang dengan gerobak. Pedagang-pedagang ini memang masih diberi kelonggaran waktu hingga bulan November untuk mencari lokasi lain berdagang.

Sebelumnya, pemerintah kota Solo memberikan ketentuan untuk membebaskan tiga ruas jalan utama di Kota Bengawan dari aktivitas PKL, mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge