0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penganiayaan Anak Oleh Oknum Brimob

KPAI : Polisi Seharusnya Sudah Tangkap Pelaku

timlo.net/putra kurniawan

Ketua KPAI Aris Merdeka SIrait (tengah) memberikan keterangan kepada awak media

Sukoharjo — Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menilai alat bukti kasus dugaan penganiayaan oleh oknum anggota Brimob terhadap MA (14) lebih dari cukup. Sehingga tidak ada alasan plisi tidak segera menindak lanjuti kasus ini.

“Dari data yang saya terima dan setelah saya pelajari, sedikitnya ada tiga alat bukti yang sudah jelas, pertama rekaman cctv, visum dokter dan pengakuan dari saksi, padahal untuk menindak lanjuti kasus hanya dibutuhkan dua alat bukti,” kata Ketua KPAI Aris Merdeka Sirait, Kamis (1/10).

Dengan tiga alat bukti ini, KPAI menilai, polisi seharusnya sudah bisa menangkap dan menahan pelaku penganiayaan terhadap MA. Namun pada faktanya, pelaku hingga saat ini masih bebas dan belum dilakukan pemeriksaan.

Sehingga KPAI mendorong kepada pihak kepolisian untuk segera menindak lanjuti kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur dengan menangkap pelaku. Komisi Perlindungan Anak ini juga menawarkan bantuan jika memang menemui kendala.

“Kalau pihak kepolisian ada kesulitan akan kita bantu, tapi saya rasa sudah sangat jelas berdasarkan KUHP Pasal 184 alat bukti sudah cukup untuk menangkap pelaku yang merupakan anggota polisi juga,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge