0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelaku Usaha Perlengkapan Bangunan Manfaatkan Building Inovation Expo

timlo.net/setyo puji s

Building Inovation Expo

Solo — Belasan stand dari berbagai produk perlengkapan bangunan ikut meramaikan Building Inovation Expo di Atrium Solo Paragon Lifystyle Mall. Digelar mulai tanggal (30/9) sampai dengan (11/10), melalui pameran tersebut diharapkan bisa mendongkrak penjualan.

“Pameran ini memang sudah kesekian kalinya kita gelar. Tujuannya untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin merenovasi rumah yang biasanya sering dilakukan untuk menyambut Natal dan Tahun baru,” ujar penyelenggara acara, Latifa Solawati kepada wartawan, Rabu (30/9).

Dirinya mengatakan, perbedaan pameran kali jika dibandingkan dengan even sebelumnya adalah peserta yang ikut berpartisipasi relatif baru, dan didominasi oleh distributor perlengkapan bangunan Karunia.

“Hampir 30 persen untuk peserta yang terlibat dalam pameran ini adalah dari distributor perlengkapan bangunan Karunia,” jelasnya.

Sementara itu, owner Karunia, Yuan Priambada dalam kesempatan yang sama menyampaikan, jika dalam pameran ini dirinya menargetkan ada peningkatan jumlah penjualan. Hal itu mengingat permintaan pasar yang cenderung turun akibat lesunya perekonomian.

“Harapannya melalui pameran ini bisa mendongkrak penjualan sekitar 50 persen jika dibandingkan kondisi normal sebelumnya,” kata dia.

Sedangkan strategi yang akan dilakukan untuk meningkatkan penjualan selama pameran tersebut, pihaknya mengaku akan memberikan diskon up to 60 persen serta menawarkan produk baru kepada para konsumen.

Yuan juga mengungkapkan, akibat lesunya perekonomian serta melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar juga berdampak kepada naiknya harga sejumlah barang. Bahkan jika dibandingkan kondisi sebelumnya terjadi kenaikan rata-rata sekitar 10 persen. Adapun untuk barang-barang yang dipamerkan dalam acara tersebut diantaranya adalah kitchen set, toilet, baja ringan, westafel, kunci dan lain sebagainya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge