0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tolak Tower, Warga Kembali Blokade Jalan

timlo.net/nanang rahadian

Warga blokade jalan masuk ke tower

Karanganyar — Warga Ngaliyan Kelurahan Lalung Karanganyar, kembali memblokade jalan masuk ke areal Tower yang berada di desa setempat. Pemblokiran itu dilakukan karena warga mendengar akan ada teknisi tower yang akan menghidupkan kembali pemancar tower,

“Warga langsung bereaksi saat mendengar ada teknisi akan menghidupkan kembali tower,” kata Sukasdi, Ketua RT 04 Ngaliyan Lalung, Kamis (1/10).

Ia menyebutkan sejak pemancar tersebut beroperasi pada 2006 lalu, warga selalu diresahkan dengan berbagai permasalahan yang ada. Mulai dari ancaman petir yang datang terus menerus di sekitar pemukiman warga yang tinggal di sekitar tower, hingga ada warga yang sakit akibat terkena radiasi.

“Tidak hanya secara fisik tapi psikologis warga juga terganggu dengan pemancar ini,” jelas Sukasdi.

Menurutnya warga sudah sepakat agar pengoperasian pemancar yang ada di tower tersebut tidak diperpanjang lagi dengan alasan apapun. Jika perlu tower yang ada dibongkar demi keselamatan dan keamanan warga yang ada di sekitar.

“Dengan berbagai alasan apapun warga pokoknya menolak, tidak peduli dengan ajakan-ajakan dari yang lain,” ucapnya.

Ia menyebutkan pihaknya telah mengadukan masalah tersebut ke Bupati, namun hal itu ternyata tidak membuahkan hasil yang maksimal dan pengoperasian tower masih bisa dilakukan oleh pihak telkomsel.

“Warga juga melakukan ronda malam setiap hari. Biar tidak kecolongan ada yang menghidupkan pemancar saat warga sedang tidur,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge