0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Sukoharjo: 815 Pemilih Dicoret dari DPS

(Ilustrasi) Pilkada (dok.timlo.net/ist)

Sukoharjo — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoahrjo menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo 669.993 pemilih. KPU mencoret 815 nama dari DPS karena sebagian besar data dobel dan pindah domisili ke luar Sukoahrjo.

“Hari ini kita tetapkan DPT Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo 2015 setelah dilakukan pencocokan dan penelitian oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ada 815 nama yang kita coret karena beberapa hal, namun kebanyakan daftar dobel,” kata Komisoner KPU Sukoahrjo, Yulianto Sudrajat, Kamis (1/10).

Selain daftar ganda, KPU mencoret sejumlah nama yang sudah meninggal dunia, namun masih masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS). Selain itu, banyak juga yang pindah domisili ke luar Sukoharjo setelah masuk dalam DPS, sehingga juga harus dicoret dari daftar pemilih.

Jumlah pemilih terbanyak dari Kecamatan Grogol 87.478 orang, kemudian Kecamatan Kartasura 77.941 orang, Kecamatan Sukoharjo Kota 69.130 orang. Seluruh pemilih akan menggunakan hak pilihnya di 1.353 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami juga mencoret perantau yang dipastikan tidak bisa pulang pada saat pemungutan suara pada 9 Desember mendatang, karena hanya akan menambah daftar golput jika tetap dimasukkan DPT,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge