0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PN Solo Siap Jadi Mediator Pemkot dan Ahli Waris Sriwedari

Ketua PN Solo, Amin Sutikno (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pengadilan Negeri (PN) Solo membuka diri jika pihaknya ditunjuk sebagai mediator oleh Pemkot Solo maupun ahli waris Sriwedari dalam musyawarah sebelum dilakukannya proses eksekusi. Mengingat, selama ini belum ada mediator yang menengahi permasalahan tersebut.

“Intinya, kami membuka diri jika kedua belah pihak membutuhkan mediator. Namun, jika mereka (kedua belah pihak) menunjuk mediator pihak luar yang mampu menengahi masalah tersebut juga tidak masalah,” kata Ketua PN Solo, Amin Sutikno saat dihubungi, Kamis (1/10).

Tak hanya itu, pihaknya juga bersedia memberikan tempat khusus untuk pihak bersengketa dalam melakukan musyawarah. “Kami terbuka saja, selama sesuai aturan kami bersedia memberikan fasilitas,” kata Amin.

Sebelumnya, PN Solo melakukan pemanggilan terhadap pihak penggugat dan tergugat kasus Sriwedari pada Selasa (29/9) lalu. Kedua belah pihak (Pemkot Solo dan ahli waris Sriwedari) diberi waktu dua pekan untuk melakukan musyawarah dengan hasil yang dapat diterima oleh kedua belah pihak hingga Selasa (13/10) mendatang. Jika hingga waktu ditentutukan kedua pihak belum menemukan titik tengah maka pihak PN Solo akan menjalankan perintah sesuai putusan Mahkamah Agung (MA).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge