0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BLH Solo dan SEA bakal Resik-Resik Kali

Kepala BLH Solo, Widdi Srihanto (dok.timlo.net/red)

Solo – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Solo bekerjasama dengan Solo Expats Association (SEA) akan menggelar kerja bakti massal, Minggu (4/10) mendatang. Kerja bakti ini akan menyasar sungai Tegalkonas di Kelurahan Kedung Lumbu. Kerja bakti ini akan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Suharto.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh BLH, namun kali ini akan dibantu oleh teman-teman dari SEA,” kata Kepala BLH Solo, Widdi Srihanto, Kamis (1/10).

Dijelaskan, selain pembersihan kali dari tumpukan sampah, BLH juga akan membentuk kelompok kerja (Pokja) Bersih Kali di Kelurahan Kedung Lumbu. Selain itu juga akan diserahkan sejumlah bantuan berupa tempat sampah, sepatu boot, dan peralatan kebersihan, seperti cangkul dan sabit.

“Selain resik-resik kali kita juga bentuk Pokja Bersih Kali untuk ke depannya bisa dikerahkan menjaga kebersihan di sungai Tegalkonas,” katanya.

Sementara perwakilan dari SEA, Michael mengatakan, pihaknya memang fokus pada tiga hal utama, yakni sosial, kegiatan amal, dan kegiatan non profit. Salah satunya adalah turut menjaga kebersihan di lingkungan Kota Solo.

“Kami akan turut bersih-bersih dan akan mengerahkan anggota kami untuk ikut dalam acara ini,” ungkapnya.

SEA sendiri merupakan organisasi non profit bagi warga negara asing yang tinggal di Kota Bengawan. Organisasi ini beranggotakan 550 orang dari berbagai negara di dunia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge