0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkas Pembunuhan Salim Kancil Diserahkan Kejaksaan

dok.merdeka.com

Salim Kancil

Timlo.net – Berkas perkara tersangka pembunuhan Salim Kancil sudah dilimpahkan ke Kejaksaan. Pimpinan Polri mendorong agar pelimpahan berkas dilakukan dengan cepat.

“Itu sudah dikirimkan (berkas pembunuhan Salim Kancil) ke Kejaksaan hari Selasa 29 September lalu. Ada 22 tersangka terdiri atas 20 dewasa yang ditahan dan 2 anak di bawah umur tidak ditahan. Ada 4 berkas,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim) Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (1/10).

Polisi masih mendalami aktor intelektual dalam kasus pembantaian Kancil. Polda Jatim menurunkan 30 personel penyidik. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga meminta Mabes Polri turun tangan langsung.

“Aktor intelektual ini sedang didalami oleh penyidik,” tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, satu tersangka berinisial MD berperan sebagai provokator.

“Dari 22 tersangka ada 1 orang, yang mengomandoi. Tapi kita tidak puas dengan hanya keterangan itu. Ini masih kita dalami untuk mencari aktor lainnya,” ujarnya.

Terkait upaya pencegahan agar peristiwa serupa tidak terulang lagi, pihak kepolisian mengaku telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah, khususnya bupati selaku pemberi izin pengelolaan tambang.

“Kita koordinasi dengan bupati selaku otoritas perizinan, mana yang diizinkan, mana yang tidak. Memberikan perizinan jangan diskriminasi, kalau memang aturan tidak diberikan ya jangan diberikan,” terang dia.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge